Mitsubishi Outlander PHEV Akan Masuk ke Indonesia

67
Mitsubishi Outlander PHEV

OTOMEDAN.NET – Sudah terbilang sukses memasarkan Mitsubishi Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) di Benua Biru Eropa, dikhabarkan Outlander PHEV akan masuk ke pasaran Asia, termasuk di Asia Tenggara dan Indonesia. Namun belum diketahui pasti kapan mobil listrik ini masuk.

“Kami tentu saja akan melakukan pengembangan dengan pendekatan strategi yang berbeda. Kami sudah memiliki data mengenai rencana setiap negara di Asia Tenggara, yang mulai mengarah ke kendaraan elektrik,” jelas Taku Kawai, Manager ASEAN Bussines Planning Department, ASEAN Div Mitsubishi Motors Corporation, Minggu (24/6/2018) seperti dilansir dari kompas otomotif.

Khabrnya juga di Indonesia, Mitsubishi sudah memiliki data bahwa pada 2025 nanti kendaraan listrik di Indonesia akan tumbuh 20 persen. Sampai pada 2040 mendatang, Indonesia akan mulai melarang peredaran kendaraan bermesin konvensional bensin dan diesel.

Di Filipina dan Vietnam mulai merancang pengurangan ragam pajak untuk mendukung kendaraan listrik. Sedangkan di Malaysia, pada 2030 mendatang ditargetkan sudah bisa menjual 100.000 unit mobil listrik.

Di Thailand, Kawai menyebutkan, kendaraan listrik diprediksi akan menembus angka 1,2 juta pada 2036. Pemerintah Thailand disebutkan akan memberikan insentif untuk produksi kendaraan listrik.

Baca juga : Sekilas Mitsubishi Outlander PHEV