Setelah Grand Cherokee, Jeep Kembali Luncurkan Grand Commander

1077
Jeep Grand Commander Concept.

Otomedan.net | Medan
Pecinta mobil Jeep sepertinya akan mendapat kejutan baru. Jeep Grand Commander akan diluncurkan di negri Tirai Bambu (Cina). Dikabarkan, Grand Commander ini juga akan dipasarkan di beberapa negara lain di Asia. Indonesia kemungkinan pangsa pasar mobil yang merupakan pembaruan dari produk SUV mereka.

Keluarnya produk baru ini dipastikan akan jadi rival (saingan) ketat Mitsubishi Pajero dan juga akan bersaing di pasar SUV mewah dengan BMW X7, Lincoln Navigator dan Cadillac Escalade.

Dari sisi interior, Commander diyakini akan menampilkan interior yang lebih mewah dari segi desain. Dari segi kualitas, material yang digunakan sebenarnya sama dengan yang tersemat pada Range Rober dan Mercedes-Benz GLS. Mobil ini memiliki kabin tiga baris dengan kapasitas tujuh penumpang, Tapi sayangnya, tidak ada pintu terbuka terbalik (suicide doors).

Pada disain eksteriornya Grand Commander pada dasarnya merupakan pembaruan dari produk SUV mereka, Grand Wagoneer yang eksis di sekitar tahun 80an. Desain Grand Commander sejatinya terinspirasi dari produk Jeep lainnya yaitu Grand Cherokee yang juga mengusung desain mewah dan megah.

Mobil ini juga memiliki desain lampu belakang yang lebih ramping dibandingkan desain lampu belakang milik Grand Cherokee. Mobil ini juga memiliki kink yang berbeda jendela baris ketiga.

Untuk bagian mesin, nampaknya Commander akan menggunakan mesin bensin 2 liter yang diperuntukkan pada pasar global. Sementara untuk pasar Amerika, Commander akan menggunakan mesin V6 dan Hemi V8.

Dilansir dari motortrend Jeep Grand Commander dijadwalkan debut resminya di pameran mobil Beijing bulan April ini sangat mirip dengan Konsep Jeep Yuntu dengan garis tajam dan bersih, lampu depan LED yang ramping dan lampu belakang, dan kisi-kisi krom.

Baca : Debut Jeep Cherokee Facelift NAIAS 2018, Maskulin dan Ada Mesin Turbonya

Untuk mesian dilengkapi dengan turbo-bensin 2.0 liter dan empat silinder yang sama yang menghasilkan torsi puncak 270hp dan 400Nm yang ditemukan pada Wrangler baru.

Dari segi dimensinya, Grand Commander berukuran 4.873 mm, lebar 1.892 mm dan tinggi 1.738 mm, dengan jarak sumbu roda 2.800 mm. Ini membuatnya 478 mm lebih panjang, 74 mm lebih lebar dan 98 mm lebih tinggi, dengan jarak sumbu roda yang 164 mm lebih panjang.

Sumber : Motortrend